Aktor Di Balik Bocornya Nokia Normandy

Sebelum peresmian Nokia Normandy (Nokia Android) dalam ajang Mobil World Congress di Barcelona, Spanyol, akhir Februari mendatang. Selalu ada rumor yang timbul tentang spesifikasi dan Harga yang akan di bandrol produk yang Low-end tersebut. Lalu siapa Aktor di balik bocornya Produk pertama Nokia "Normandy" tersebut?


Lagi-lagi Evleaks kembali menjadi "aktor" di balik pembocor informasi tersebut. Evleaks merupakan akun di linimasa Twitter. Akun tersebut gemar membocorkan informasi seputar perangkat gadget yang bahkan belum diumumkan secara resmi oleh pihak vendor. Biasanya, bocoran dari akun ini bisa dipercaya karena terbukti benar pada saat peluncurannya. Selain itu Evleaks memgatakan Nokia Normandy akan resmi meluncurkan 6 warna sekaligus yaitu: Hijau, Putih, Kuning, Biru, Merah dan Hitam (baca: Nokia Rela Berganti Hijau Tiru Android)

Evleaks sendiri sebenarnya sudah sering kali membocorkan informasi spesifikasi dari Nokia X. "Perkataan: kali ini pun sebenarnya tidak terlalu berbeda dari yang sudah-sudah. Namun, tweet tersebut tampak seperti konfirmasi akhir atau pernyataan bahwa ini spesifikasi pasti dari Nokia X, sebelum akhirnya diumumkan pada ajang MWC mendatang.

Informasi yang disampaikan, Evleaks membeberkan bahwa produk yang disebutnya sebagai Nokia X ini akan dipersenjatai prosesor Snapdragon 1 GHz dual-core, RAM 512 MB, media penyimpanan internal 4 GB yang dapat ditingkatkan dengan menggunakan kartu microSD, dan baterai 1.500 mAh.

Nokia X akan hadir dengan bentang layar 4 inci yang mendukung resolusi WVGA. Perangkat ini tampaknya tidak akan dilengkapi dengan Google Play Store, melainkan toko digital milik perusahaan asal Finlandia tersebut, yaitu Nokia Store.

Akankah dengan Nokia Store perangkat Android bisa lebih komplit seperti halnya Google Play Store?. Selain itu adakah kemungkinan-kemungkinan aplikasi dari Google Play Store tersedia di Nokia Store? Kita tunggu beritanya.

Tinggalkan Komentar: